agoda

Senin, 22 April 2013

Visualisasi Pikiran Positif





Sambungan dari Berpikir Positif

Visualisasi bekerja dengan imajinasi. Imajinasi adalah mesin pikiran yang mengkonversi kekuatan pikiran menjadi citra mental, membayangkan sebuah realitas ideal yang menghadirkan "gambar hidup" seolah-olah menonton suatu film. 

Memvisualisasikan sukses sebelum melakukan sesuatu adalah latihan yang baik secara mental. Manfaat lain dari visualisasi adalah menikmati perasaan positif yang datang bersama visualisasi tentang kesuksesan itu. 

Visualisasi juga dikenal sebagai latihan mental merekondisi pikiran, mengarahkan pikiran negatif ke hal-hal yang positif. Jika belum pernah menggunakan tehnik visualisasi, maka  bisa dimulai dengan menyisihkan tidak kurang dari sepuluh menit setiap hari untuk memvisualisasikan hal-hal yang ingin  dicapai dalam kehidupan. 
Selalu visualisasikan situasi yang menguntungkan dan bermanfaat bagi anda. Gunakan kata-kata positif dalam suara hati anda atau ketika anda berbicara dengan orang lain. Tersenyumlah sedikit lebih banyak, karena senyuman akan membantu anda untuk berpikir lebih positif. Abaikan perasaan malas atau keinginan untuk berhenti. Jika anda bertahan, anda akan berubah pola pikir anda.
Pikiran-pikiran, kata-kata, dan sikap negatif akan menghasilkan mood serta tindakan yang negatif dan tidak menyenangkan. Semua hal ini akan berujung pada kegagalan, frustrasi, dan kekecewaan

Saat pikiran negatif memasuki pikiran anda, anda harus mewaspadainya dan menggantikan pikiran tersebut dengan pikiran yang lebih konstruktif. Pikiran negatif akan mencoba memasuki pikiran anda lagi, dan sekali lagi anda harus menggantikannya dengan pikiran positif. Seakan-akan anda dua gambar di depan anda, dan anda memilih untuk melihat salah satu gambar tersebut dan mengabaikan gambar yang lain.
Jika tiba-tiba merasakan perlawanan dari dalam diri anda ketika anda berusaha mengganti pikiran-pikiran negatif tersebut, jangan menyerah. Tetap fokuskan diri anda pada pikiran-pikiran yang positif dan menyenangkan.


Kunci dari tindakan adalah suatu tindakan dilakukan karena pikiran bawah sadar terinspirasi untuk melakukan tindakan tersebut. Pikiran bawah sadar hanya bisa terinspirasi tentang sesuatu jika pikiran sadar pernah memvisualisasikannya. 

Visualisasikanlah hanya peristiwa, situasi, atau objek yang Anda inginkan hadir ke dalam kehidupan Anda. Trik tambahannya adalah Anda membayangkan seolah-olah Anda sudah mencapai keinginan-keinginan itu, gunanya adalah agar pikiran bawah sadar terinspirasi untuk mendorong fisik mulai bergerak dan bekerja ke arah tercapainya keinginan-keinginan Anda. 

Referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar